Lagos mengadakan Leather Fair edisi pertama

Lagos mengadakan Leather Fair edisi pertama

Edisi pertama diadakan tahun lalu, tahun ini pameran tersebut dijadwalkan diadakan pada tanggal 4 dan 6 Mei 2018 di Federal Palace Hotel, Lagos. Didirikan oleh Femi Olayebi dari FemiHandbags, beasiswa ini merupakan inisiatif swasta yang berupaya untuk mempromosikan desainer kulit dengan menciptakan platform jaringan untuk memamerkan karya mereka dan pada akhirnya memberikan pelatihan yang sangat dibutuhkan bagi pengrajin yang meningkatkan kualitas keseluruhan produk jadi kami pada dasarnya akan meningkat .

Tahun lalu, lebih dari 2.500 orang berkumpul pada edisi pertama pameran tersebut untuk belajar dari berbagai kelas master, diskusi panel, dan lokakarya kreatif. Peserta juga dapat berbelanja dan menemukan produk kulit Made-in-Nigeria dari lebih dari 50 peserta pameran kulit.

Dengan menghadirkan beragam pembicara lokal dan internasional seperti Waheed Olagunju, Segun Awolowo, Muni Shonibare, Reni Folawiyo, Tokunbo Onagoruwa, Zainab Ashadu, Robert Gussoni, Nelly Wandji, dan tak terkecuali perwakilan Emir Kano, Alhaji Isyaku Umar Tofa. pameran itu mendidik dan mengesankan.

Industri kulit telah diidentifikasi oleh Bank Industri untuk menghasilkan pendapatan tahunan sebesar N24,5 miliar dengan dukungan terbatas dan juga memiliki kapasitas untuk menciptakan lebih dari 700,000 lapangan kerja langsung dan tidak langsung, sehingga menyiratkan bahwa industri ini tidak mampu mencapai tujuannya. sepenuhnya dimaksimalkan. potensi.

BACA JUGA: Anda tidak bisa kembali lagi untuk membuat saluran air Lagos lebih bersih dan aman

Menurut Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Dr Ogbonnaya Onu, yang berbicara pada lokakarya pengesahan Kebijakan Kulit dan Produk Kulit Nasional yang diadakan di Sokoto pada bulan Januari 2018, ‘industri kulit adalah tambang emas berikutnya di negara ini dan memegang kunci pertumbuhan industri. . , lapangan kerja dan penciptaan kekayaan’. Ia juga menggambarkan industri kulit sebagai ‘strategis mengingat pentingnya diversifikasi ekonomi negara’.

Tahun ini pameran ini mengusung tema ‘Kemungkinan Baru’ karena akan berfokus pada berbagai kemungkinan dan potensi besar yang ditawarkan oleh industri kulit Nigeria. Untuk mendorong para desainer baru, “Kompetisi Desainer Berkembang” telah diperkenalkan dan bertujuan untuk memberikan kesempatan dan platform bagi para desainer kulit muda yang bercita-cita tinggi untuk memamerkan karya mereka. 5 finalis teratas akan memenangkan hadiah uang tunai, kesempatan mentoring, dan stan di Pameran tersebut.

Menurut Femi Olayebi (Pendiri The Lagos Leather Fair), ÔÇťacara tahun lalu benar-benar membuka mata bagi semua orang. Tahun ini kami bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang ada di hadapan kami dan melakukan apa yang kami bisa dengan apa yang kami miliki untuk memiliki ruang tersebut. Dunia sedang mencari jawaban di Afrika dan inilah waktunya untuk memposisikan diri kita demi pertumbuhan nyata. Pada akhirnya, itu tergantung pada kami.”

Lagos Leather Fair merupakan sebuah langkah ke arah yang benar, mempertemukan semua pemain utama termasuk perancang kulit, produsen bahan mentah, pemasok mesin dan peralatan, produsen produk jadi, pengecer dan pemain penting pemerintah untuk bersama-sama membuat terobosan baru dan cara-cara untuk mengeksplorasi. untuk menemukan kembali industri kulit.

Hk Pools